Belanda dikenal sebagai negara kincir angin, windmolen, windmill . Padahal di Inggris dan negara-negara lainnya ada juga. Tapi di daerah Wageningen ini gak ada, karena sebagian besar dijumpai di bagian barat negeri ini. Sebagian besar daerah di kawasan ini memang berada di bawah laut. Selain itu juga banyak rawa-rawanya. Nah, mereka bangun dam pembatas, kemudian satu daerah itu kemudian dikeringkan oleh kincir angin. Jadi kincir angin ini berfungsi sebagai pompa dari satu bagian ke bagian lain hingga daerah itu kering dan bisa ditanami. Hebatnya pengeringan itu tidak hanya menghilangkan banyak danau, tapi juga mereka bisa membuat satu propinsi, yaitu Flevoland. Propinsi ini di bawah laut, karenanya mereka memanggilnya de Zuiderzee. Juga, pelabuhan Rotterdam, salah satu pelabuhan terbesar di dunia, dikembangkan ke laut. Sebenarnya itu dilakukan oleh Singapura juga, tapi mereka mengaruk laut dengan pasir laut. Pasir lautnya dari Kepulauan Riau, hingga satu persatu pulau kita habis dan lu...
While reading a number of books I have come upon this (sic) after a word or phrase. Ternyata ertinya (sic!) "thus" = jadi, dengan demikian, sedemikian rupa sehingga x + y asimetrik (haiyah, matematik smp!). Menurut Mr Webster's ( New Collegiate Dictionary) artinya "intentionally so written --used after a printed word or passage to indicate that it is intended exactly as printed or to indicate that it exactly reproduces an original". Jadi (sic) sengaja ditulis setelah suatu kata atau kalimat untuk menunjukkan bahwa kata2 itu seperti tercetak demikian atau segitu dari aslinya. Jadi jika kita mau menyutat satu kata atau kalimat yang kita tahu kata itu salah dalam grammar atau salah ketik, tapi kita tetap ingin mengutip secara aslinya. Memperlihatkan bahwa kita tahu itu salah atau menunjukkan kita tidak bodoh. Contohnya: Sing sopo-sopo mancane (sic!) radio tangtu mangane lagu. Thus, kita mo ngasih tahu ke si pembaca bahwa kita mengutip si anu sesuai dg aslinya. Da...
Bisnis sepertinya tidak mengenal ideologi. Pendorong bisnis utamanya yaitu bagaimana memanfatkan peluang pasar dan profit. Seperti itulah yang diperlihatkan oleh Dolce & Gabbana. Di tengah sorotan tajam tentang keberadaan migran muslim di Eropa, merek mewah asal Italia ini meluncurkan koleksi pertama hijab dan abayanya. Koleksi untuk kelas high-end ini diluncurkan sebagai koleksi musim semi. Baju-baju panjang ini bermotifkan bunga daisy, mawar merah, jeruk dan polka dot, seperti yang diperlihatkan oleh sang desainer Stefano Gabbana di akun Instagram-nya. #dgabaya ❤️❤️❤️❤️❤️ A photo posted by stefanogabbana (@stefanogabbana) on Jan 5, 2016 at 2:58am PST Perancang yang dikenal sebagai pembuat pakaian-pakaian seksi yang membalut ketat tubuh ini menulis di laman Facebook-nya dengan: Koleksi Abaya baru dari Dolce & Gabbana ini adalah lamunan di tengah bukit-bukit dan langit gurun pasir dari Timur Tengah: suatu cerita visual yang mempesona tentang karunia...
Comments