Abu Dhabi memasang pohon Natal termahal di dunia

Negara-negara kaya dari Timur Tengah memang senang sekali bertingkah polah aneh, berkaitan dengan 'kebingungan' mereka untuk menghabiskan uangnya.

Selain membeli dan membuang-buang uang di liga-liga sepak bola Eropa serta membuat gedung-gedung proyek mercusuar, kabar baru ini adalah salah satunya.

Sebuah hotel di Abu Dhabi telah membuat sebuah pohon Natal berukuran raksasa senilai lebih dari $11 juta (sekitar Rp110 milyar). Pohon Natal ini diklaim sebagai yang termahal di dunia.


Walaupun dikenal sebagai negara berpenduduk muslim, tetapi hotel Emirates Palace telah memasang pohon cemara buatan setinggi 13 meter di lobi hotel mereka.

Pohon ini dihiasi dengan busur perak dan emas, ornamen berbentuk bola dan lampu putih kecil. Namun, nilai tertinggi dari pohon itu adalah karena berbagai kalung, anting-anting dan perhiasan lainnya tersampir di cabang-cabangnya.

Khalifa Khouri, pemilik Galeri Style, yang menyediakan perhiasan itu, mengatakan bahwa pohon itu mengandung 181 berlian, mutiara, zamrud, safir dan batu berharga lainnya.

"Pohonnya sendiri sekitar $ 10.000," kata Hans Olbertz, general manager dari Emirates Palace, dalam komentar yang dikutip oleh AFP. "Perhiasannya bernilai lebih dari $ 11 juta -. Saya pikir $11.4 juta, $ 11,5 juta"

Pohon natal ini memang ditujukan supaya tercatat di Guinness Book of world records.

Setali dengan pohon natal tersebut, bulan Maret tahun lalu, hotel yang mengklaim sebagai hotel 'bintang tujuh' ini meluncurkan mesin penjual emas pertama di dunia.

Mesin 'Gold To Go' ini, yang dibalut emas 24 karat, menyediakan emas batangan 1, 5 dan 10 gram serta koin emas. Mesin ini juga menyediakan enam jenis koin emas berbobot bervariasi dan diukir dengan simbol negara-negara penghasil emas Kanada, Australia dan Afrika Selatan.

Bayangkan pada hari pertama dijalankannya, warga kaya raya itu antri dan menghabiskan stok emasnya dan harus diisi lagi pada hari berikutnya.

(Sumber: ArabianBussiness.com; YabbaDabbaDubai.com)

Comments

Popular posts from this blog

ramadan.in.nl

Perubahan selera humor anda mungkin penanda awal penyakit pikun

Resep Rahasia Coca-Cola 'Bocor' ternyata beralkohol