Inikah Teknologi di Samsung Galaxy S2?

Sumber: detikinet.com; Rabu 12 Januari 2011
Fino Yurio Kristo - detikinet

Jakarta - Samsung Galaxy S sukses menjadi smartphone Android terpopuler. Tak salah jika Samsung tengah menyiapkan generasi penerusnya, yang konon bakal diperkenalkan pada ajang Mobile World Conggress (MWC) di bulan Februari.

Pabrikan asal Korea Selatan ini memang punya target ambisius di tahun 2011, dengan proyeksi 60 juta unit smartphone terjual. Kemungkinan, Galaxy S2 atau apapun namanya nanti akan jadi salah satu jagoan mereka dalam memikat pembeli.

Seperti apa kira-kira teknologi barunya? Dari berbagai kabar yang sudah liar beredar di dunia maya dan detikINET kutip dari UnwiredView, Rabu (12/1/2011), Galaxy S2 konon punya prosesor dual core. Sementara sistem operasinya sudah Android Gingerbread alias versi 2.3.

Selain itu, layar Super Amoled Plus yang merupakan generasi baru dari Super Amoled diproyeksikan hadir pula di Galaxy S. Masuk akal karena teknologi tersebut saat ini sudah ada di handset Samsung Infuse 4G yang bakal dipasarkan di Amerika Serikat.

Meniru Google Nexus S, Galaxy S2 diperkirakan memiliki support Near Field Communication (NFC), sebuah fitur di mana handset bisa dipakai untuk transaksi pembayaran.  Namun tetap perlu dicatat semua itu masih berupa rumor yang masih perlu pembuktian di ajang MWC nanti. (fyk/rns)

Comments

Popular posts from this blog

ramadan.in.nl

Perubahan selera humor anda mungkin penanda awal penyakit pikun

Resep Rahasia Coca-Cola 'Bocor' ternyata beralkohol